Harga Paket IndiHome

"Selamat Datang di my-indihome.com jika ada pertanyaan silahkan klik text berjalan ini atau bisa melalui tombol whatsapp chat"

IndiHome Jakarta Selatan || 081314-300-585 WhatsApp / Telp Kami

IndiHome Jakarta Selatan

IndiHome Jakarta Selatan Provinsi DKI Jakarta, Solusi Layanan Internet Stabil Di Rumah!

Indihome Jakarta Selatan menjawab kebutuhan setiap orang atas layanan internet. Karena kenyataannya, wifi sudah menjadi bagian dari kebutuhan harian.

Tentu saja, kebutuhan setiap orang berbeda-beda. Ada yang memerlukan internet IndiHome Jakarta Selatan dengan kecepatan yang rendah, sedang mau pun tinggi.

Di samping itu, ada juga pelanggan yang menginginkan banyaknya layanan dalam satu paket IndiHome Jaksel. Tujuannya supaya lebih efisien waktu dan hemat pengeluaran.

Melihat fakta ini, setiap pelanggan seharusnya mencermati terlebih dahulu kebutuhannya. Pahami situasinya sebelum melakukan tanda tangan kontrak berlangganan IndiHome Jaksel. Dengan begitu, pelanggan dapat meminimalkan ketidaksesuaian paket internet IndiHome Jaksel yang dibeli.

Kali ini, indihome Jaksel akan bagikan beberapa hal yang berkaitan dengan layanan. Ini bisa dipelajari sebelum memutuskan untuk menggunakan layanan Indihome Jaksel yang Kami sediakan. Berikut ini informasinya.

Apa Itu Indihome?

Apa Itu IndiHome

Apa Itu IndiHome Jaksel

Indihome Jakarta Selatan merupakan kependekan dari Indonesia Digital Home. Merupakan bagian dari produk/layanan yang dibuat oleh PT Telkom Indonesia TBK.

Di dalamnya terdapat layanan komunikasi yang super lengkap. Layanannya meliputi telepon rumah, Internet, hingga layanan Televisi Interaktif.

Layanan IndiHome Jaksel super lengkap ini dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan harian dari setiap masyarakat. Tentunya dengan layanan triple play, masyarakat cukup berlangganan IndiHome Jaksel untuk menikmati keseluruhan layanan tersebut.

Apabila tidak memerlukannya, paket IndiHome Jakarta Selatan lain yang melepas salah satu layanan juga sudah tersedia. Pelanggan berhak memutuskan jenis layanan yang diinginkannya. Karena, ini merupakan haknya dalam memilih.

Menariknya, perusahaan ini pun sudah dilengkapi dengan portal music hingga home automation. Pelengkap layanan ini seakan memberikan gambaran jika layanan yang ditawarkan memang menyasar pada kebutuhan dari masyarakat.

Kelebihan Indihome di Jakarta Selatan

Kelebihan IndiHome Kota Jakarta Selatan

Kelebihan IndiHome Kota Jakarta Selatan

Memilih layanan IndiHome Jakarta Selatan menjadi pilihan bijaksana. Banyak kelebihan yang disediakan oleh provider. Secara umum, kelebihannya mencakup tiga hal berikut ini.

  1. Jaringan Luas

Jaringan IndiHome Luas di Jakarta Selatan

Jaringan IndiHome Luas di Jakarta Selatan

Bukanlah sebuah kebetulan jika indihome Jakarta Selatan disebut jaringan yang merakyat. Betapa tidak, jaringannya begitu luas. Yakni, mencakup hampir seluruh wilayah/kota di tanah air.

Bahkan, jaringannya sudah masuk ke desa pelosok. Artinya, setiap pelanggan IndiHome Jaksel dari kalangan menengah ke bawah pun dapat memanfaatkan layanan tersebut dengan biaya yang masuk akal.

  1. Internet Stabil

Internet IndiHome Stabil di Jakarta Selatan

Internet IndiHome Jaksel Stabil

Bukti keseriusan perusahaan untuk menjaga kepercayaan pelanggan ialah memastikan koneksi internet terus stabil. Dan ini pun dipenuhi penyedia layanan IndiHome Jaksel.

Dengan pengalamannya dalam memberikan pelayanan selama bertahun-tahun, perusahaan telah memodifikasi layanannya. Tepatnya menyematkan teknologi yang memungkinkan jaringan ini bisa dimanfaatkan oleh pelanggan dari mana pun tanpa mengalami kendala yang serius.

Salah satunya dengan menyematkan fiber optic. Sekedar informasi saja, fiber optic ini memungkinkan transfer data menjadi lebih cepat. Bahkan, minim sekali mengalami gangguan meskipun berada di cuaca mendung.

Stabilnya internet tentunya menjadi nilai plus di mata pelanggan. Pelanggan tidak merasa terganggu ketika memanfaatkan internet untuk streaming video, berbagi kabar di media sosial hingga mengirimkan file di dunia kerja atau Pendidikan.

Mengenai kecepatannya, ini sangat menyesuaikan dengan jenis paket IndiHome Jaksel. Begitu pun menyesuaikan dengan jumlah pengguna.

Kecepatan berapa pun tetap bagus. Dengan catatan, pelanggan memanfaatkannya sesuai dengan spesifikasi yang ditetapkan.

Contohnya pengguna layanan IndiHome Jaksel dengan kecepatan 20 Mbps. Setidaknya, perangkat yang terhubung maksimal 3-5 perangkat.

Apabila penggunaannya sesuai dengan ketentuan, kenyamanan dalam berinternet akan didapatkan. Maka dari itu, selalu perhatikan Batasan maksimum dari jenis paket IndiHome Jakarta Selatan yang akan dibeli.

  1. Customer Service Bagus

Customer Service IndiHome Bagus yang di Jakarta Selatan

Customer Service IndiHome Jakarta Selatan Bagus

Perusahaan yang terpercaya selalu mengutamakan kenyamanan dan kepuasan pelanggan. Dan IndiHome Jakarta Selatan ini menjadi contoh nyata.

Penyedia layanan IndiHome Jaksel ini terbuka untuk menerima sejumlah kritik mau pun saran. Bahkan, menerima sejumlah pertanyaan hingga membantu pelanggan kapanpun diperlukan.

Contohnya bila mendapati gangguan dari internet IndiHome Jaksel. Pelanggan bisa menginformasikannya dengan menghubungi CS atau Call Center IndiHome Jakarta Selatan yang disediakan.

Para petugas yang bertanggung jawab menangani keluhan pelanggan akan siap membantu. Bahkan, memberikan solusi maupun panduan yang bermanfaat untuk memperbaiki gangguan internet yang dialami oleh pelanggan.

Kekurangan Indihome Kota Jakarta Selatan

Kekurangan IndiHome Yang Ada di Jakarta Selatan

Kekurangan IndiHome Jakarta Selatan

Seperti halnya layanan lain, indihome Jaksel pun tidak luput dari kekurangan. Kekurangan ini sifatnya lumrah. Namun, tidak sampai membuat pelanggan mengalami kerugian yang besar.

Pada dasarnya, kelemahan utamanya berkaitan dengan harga. Jika dibandingkan dengan provider lain, harga dari langganan indihome Jaksel jauh lebih mahal.

Tetapi, kekurangan ini bukanlah hal yang mengkhawatirkan. Karena kenyataannya, kualitasnya jauh lebih unggul.

Kemudian, indihome Jakarta Selatan ini hanya bisa digunakan di lokasi yang tetap. Alasannya, indihome Jakarta Selatan merupakan layanan internet rumahan.

Dengan kata lain, pelanggan tidak bisa menggunakan wifi ini ke tempat lainnya. Karena, ada batas atau jarak jangkauan dari layanan internet tersebut.

Ini juga bukan masalah yang serius. Karena faktanya, setiap pelanggan kebanyakan memanfaatkan internet ini di rumah.

Kalau ingin keluar dari rumah, kebanyakan pelanggan sudah membeli paket data. Tujuannya untuk memenuhi kebutuhan internet selama berada jauh dari rumah.

Kekurangan yang lainnya ialah mengharuskan pengguna untuk mematikan wifi saat cuacanya sedang ekstrim. Contohnya hujan yang disertai dengan petir.

Meskipun internet masih bisa digunakan, tetapi baiknya dimatikan. Biasanya, provider akan mematikannya dari pusat. Ini dilakukan demi melindungi perangkat dari kerusakan lantaran tersambar petir.

Ketika hujan petir mulai reda, provider akan menyalakan layanan seperti biasanya. Pelanggan pun bisa memanfaatkannya lagi seperti sedia kala. Contohnya berkirim file atau sekedar streaming video untuk menemani waktu luang di rumah.

Paket Indihome Jakarta Selatan

Paket IndiHome Jakarta Selatan

Paket IndiHome Jakarta Selatan

IndiHome Jakarta Selatan hadirkan banyak pilihan paket yang bisa dipertimbangkan oleh calon pelanggan. Paket IndiHome Jaksel yang tersedia terbagi menjadi paket single play, dual play dan triple play dengan kecepatan bervariasi. Adapun informasi rincinya sebagai berikut.

  1. Paket IndiHome Single Play

Paket IndiHome Single Play Jakarta Selatan

Paket IndiHome Single Play Jakarta Selatan

Kebanyakan, pelanggan hanya memerlukan koneksi internet saja. Beruntungnya, indihome Jakarta Selatan pun menyediakan apa yang diharapkan oleh pelanggan.

Indihome Jaksel merilis sebuah produk yang tentunya sesuai dengan keinginan pelanggan. Namanya adalah paket single play.

Paket IndiHome Jaksel ini berisikan satu layanan saja. Yakni, paket untuk internet saja. Tentunya, kecepatan yang ditawarkan pun menjanjikan.

Tercatat, pelanggan dapat membeli paket single play dengan kecepatan up to 30 Mbps. Jika ini yang diinginkan, harga paketnya sekitar Rp330.000 per bulan.

Adapun pelanggan yang menginginkan paket IndiHome Jakarta Selatan dengan kecepatan lebih tinggi, pilih paket dengan kecepatan up to 50 Mbps. Harganya sekitar Rp470.000 per bulan.

  1. Paket IndiHome Dual Play

Paket IndiHome Dual Play Jakarta Selatan

Paket IndiHome Dual Play Jakarta Selatan

Paket dual play ini berisi dua layanan sekaligus. Ada yang berisi Internet + TV, ada juga Internet + Phone. Berikut ini pilihannya.

  • Indihome 2P (Internet+Phone) up to 20 Mbps Rp275.000
  • Indihome (Internet+Phone) up to 30 Mbps Rp315.000
  • Indihome (Internet+Phone) up to 50 Mbps Rp445.000
  • Indihome (Internet+Phone) up to 100 Mbps Rp795.000
  • Indihome (Internet+TV) up to 30 Mbps Rp370.000
  • Indihome (Internet+ TV) up to 50 Mbps Rp595.000
  • Indihome (Internet+TV) up to 100 Mbps Rp945.000
  1. Paket IndiHome Triple Play

Paket IndiHome Triple Play Jakarta Selatan

Paket IndiHome Triple Play Jakarta Selatan

Paket IndiHome Jakarta Selatan ini berisi tiga layanan sekaligus yang meliputi Internet, TV dan telepon. Berikut ini pilihannya.

  • Indihome 3P up to 30 Mbps Rp385.000
  • Indihome 3P up to 50 Mbps Rp615.000
  • Indihome 3P up to 100 Mbps Rp965.000

Cara Langganan Indihome di Jakarta Selatan

Cara Langganan IndiHome di Kabupaten Jakarta Selatan

Cara Langganan IndiHome di Kabupaten Jakarta Selatan

Ketika Anda sudah menentukan produk apa yang diinginkan, tinggal bagaimana cara Anda mendapatkannya. Anda cukup berlangganan. Adapun caranya bisa dilakukan secara online mau pun offline.

Mengenai metode pembelian produk untuk pertama kalinya, metodenya sangat bervariasi. Anda bisa memilih salah satu cara yang dinilai lebih mudah di bawah ini.

  1. Website Resmi IndiHome

Website IndiHome Resmi Daerah Jakarta Selatan

Website IndiHome Resmi Daerah Jakarta Selatan

  • Akses website resmi indihome Jakarta Selatan
  • Buat atau daftar akun dengan email aktif
  • Tekan menu paket
  • Pilih paket yang ingin dibeli
  • Tekan tombol berlangganan
  • Isi form pendaftaran
  • Centang persetujuan yang berhubungan dengan syarat dan ketentuan
  • Tekan tombol submit
  • Jika provider mengirim kode OTP, masukkan kode tersebut sesuai dengan petunjuknya
  • Tunggu konfirmasi dan pemasangan (status dalam antrean)
  1. Aplikasi MyIndiHome

Aplikasi MyIndiHome

Aplikasi MyIndiHome

  • Instal aplikasi MyIndihome
  • Jalankan aplikasi
  • Buat akun baru
  • Masukkan alamat rumah yang akan dipasangi jaringan
  • Tekan Cek
  • Pilih Ya
  • Pilih jenis paket
  • Tekan tombol Berlangganan
  • Pilih KTP dan unggah file KTP elektronik
  • Tanda tangani pada kolom yang disediakan
  • Masukkan Partner ID
  • Setujui persyaratan dan ketentuan
  • Tunggu validasi dan pemasangan
  1. Call Center IndiHome

Call Center IndiHome Untuk Wilayah Jakarta Selatan

Call Center IndiHome Untuk Wilayah Jakarta Selatan

Cara ini terbilang lebih praktis. Anda bisa berlangganan paket yang disediakan indihome Jaksel dengan lebih cepat.

Cukup hubungi call center dengan memanfaatkan nomor telepon atau pun HP. Kemudian, jelaskan keinginan Anda.

CS akan menanyakan tentang nama lengkap dan alamat untuk keperluan administrasi. Informasikan saja sesuai data yang diminta.

Setelah CS IndiHome Jakarta Selatan melakukan pemeriksaan terkait lokasi dan dinilai sesuai, CS akan memberikan nomor antrean dari instalasi pemasangan. Anda diminta untuk bersabar dan menunggunya.

  1. Sales Avenger IndiHome

Sales IndiHome Avenger Jakarta Selatan

Sales IndiHome Avenger Jakarta Selatan

Metode lain yang tak kalah mudahnya ialah melakukan pembelian layanan via sales avenger. Ini merupakan sales resmi yang disediakan oleh penyedia layanan.

Adapun langkahnya terbagi menjadi tiga tahapan. Pertama, hubungi sales avenger. Anda bisa menemukannya di beberapa tempat yang ramai atau di sekitar kantor.

Kedua, tanyakan seputar pendaftaran. Jika Anda mendiskusikannya dengan benar, tim ini akan serius untuk membantu Anda.

Biasanya, tim ini akan meminta KTP dan nomor handphone. Fungsinya untuk administrasi.

Selain itu, tim juga akan membantu dalam mengisikan formulir pendaftaran. Jadi, Anda tinggal terima beres.

Ketiga, tunggu pemasangan jaringan. Normalnya, pemasangan via sales avenger jauh lebih cepat. Karena, sales ini biasanya akan cepat tanggap lantaran menjadi bagian dari pekerjaannya kecuali jika jaringan tidak tersedia, maka Anda bisa ikuti cara pasang IndiHome yang belum ada jaringan.

  1. Plaza Telkom Jakarta Selatan

Plasa Telkom Jakarta Selatan

Plasa Telkom Jakarta Selatan

Apabila punya banyak waktu luang dan ingin segera mendapatkan layanan, solusinya ialah datang ke plaza Telkom terdekat. Adapun langkahnya sebagai berikut.

  • Bawa sejumlah persyaratan seperti KTP
  • Kunjungi Plaza Tekom terdekat
  • Ajukan permohonan untuk pemasangan jaringan
  • Beritahukan informasi mengenai lokasinya
  • Petugas akan survey ketersediaan jaringan
  • Jika sudah ada, isi formulir pendaftaran
  • Pilih paket dan tunggu petugas datang untuk keperluan instalasi jaringan

Dokumen Persyaratan untuk Memasang Indihome

Dokumen Persyaratan Untuk Memasang IndiHome di Jakarta Selatan

Dokumen Persyaratan Untuk Memasang IndiHome di Jakarta Selatan

Sebelum memasang layanan indihome Jakarta Selatan, penting untuk mengetahui apa saja dokumen yang dibutuhkan. Dokumen inilah yang akan menjadi penunjang dalam permohonan pemasangan layanan IndiHome Jaksel.

Dokumen ini sebagai bukti siapa yang bertanggung jawab ke depannya. Di antara syarat yang perlu dipenuhi sebagai berikut.

  • Fokokopi KTP asli
  • Foto selfie dengan memegang KTP
  • Foto rumah yang akan dipasangi jaringan
  • Tulis nama lengkap calon pelanggan
  • Lampirkan nomor telepon yang aktif
  • Lampirkan pula alamat email aktif

Apabila syarat ini sudah disiapkan, silahkan datang ke kantor. Isi formulir dan kumpulkan berkas tersebut.

Atau, bisa juga dengan mendaftar melalui website. Kemudian, informasikan tentang file yang diperlukan. Bahkan, unggah foto KTP untuk melengkapi persyaratan jika diminta untuk melakukannya.

Bagaimana Cara Pasang Jika Jaringan Belum Tersedia?

Cara pasang IndiHome yang belum ada jaringan

Cara pasang IndiHome Jakarta Selatan yang belum ada jaringan

Ada kalanya jaringan belum sampai ke lokasi. Ini membuat penyedia layanan belum bisa memberikan layanan yang diminta oleh calon pelanggan.

Apabila seperti ini kondisinya, ada beberapa tips yang dapat ditempuh. Dengan menggunakan tips ini, pemasangan jaringan baru akan sampai ke lokasi tersebut. Di antara caranya sebagai berikut.

  1. Pengajuan Kolektif

Pengajuan Kolektif

Pengajuan Kolektif

Pengajuan secara kolektif dimaksudkan supaya provider mau memasang tiang atau ODP di sekitar lokasi. Keberadaan tiang inilah yang memungkinkan provider dapat menyalurkan internet ke rumah warga.

Pemasangan tiang baru ini memang tidak ada batasnya. Tetapi, provider akan mempertimbangkan jumlah pelanggan di sekitar lokasi.

Ketika calon pelanggannya tidak banyak, kemungkinan pemasangan tiang ODP ini akan ditangguhkan. Tentunya, menunggu hingga sejumlah pelanggan minimal sudah ada di sana.

Menyadari situasinya, sebenarnya ini menjadi celah bagi calon pelanggan. Anda cukup mengumpulkan pelanggan yang ingin memasang jaringan tersebut. Minimal, bawa data pelanggan sekitar 8 orang.

Bawa ke Plaza Telkom. Ajukan untuk pemasangan baru. Maka, pengajuan ini akan dipertimbangkan.

Bahkan, meyakinkan provider untuk segera memasangnya. Karena, cukup banyak pelanggan yang dinilai potensial di lokasi Anda.

  1. Tarik Kabel

Metode selanjutnya ialah dengan menarik kabel dari lokasi ODP terdekat. Ini pun menjadi salah satu solusi ketika Anda belum bisa mengumpulkan orang.

Syarat utamanya, jarak ODP dengan lokasi pemasangan maksimal 250 meter. Lebih dari itu, Anda tidak dapat melakukan pemasangan.

Alasannya, jarak terlalu jauh memungkinkan koneksi lebih lambat. Dan provider tidak ingin memberikan layanan yang buruk. Karena, ini bisa menurunkan citranya sebagai salah satu provider terbaik.

Apabila jaraknya tidak sampai 250 meter, Anda dapat memanfaatkan cara ini. Hanya saja, biaya tambahan berlaku.

Provider normalnya hanya menyediakan kabel gratis sekitar beberapa meter saja. Sisanya, pelanggan akan dibebani untuk membeli kabel tersebut.

Merujuk pada pengalaman sejumlah konsumen, biaya pembelian kabel di kisaran Rp5000 – Rp7000 per meter. Semakin jauh lokasinya, tentu biaya yang Anda keluarkan akan semakin tinggi.

  1. Ajukan Perluasan Area

Metode ini hampir sama dengan metode pertama. Pelanggan perlu mengajukan perluasan jaringan sampai ke titik lokasi di mana pelanggan tinggal.

Di sini, Anda hanya perlu memanfaatkan fitur vote indihome Jakarta Selatan. Tepatnya fitur yang terdapat di website resmi provider.

Semakin banyak orang yang melakukan vote, ini membuat provider mempertimbangkan perluasan jaringan. Tentu saja, pemasangannya akan dilakukan secara gratis.

Ketika sudah sampai di sekitar rumah, Anda tinggal melakukan penyambungan. Tepatnya berlangganan paket sebagaimana yang ditawarkan oleh penyedia layanan.

Hanya saja, cara ini memerlukan kesabaran. Karena, provider baru akan merealisasikannya ketika hasil votenya cukup banyak.

  1. Direct to Home

Ini merupakan opsi terakhir di mana pelanggan bisa berlangganan indihome Jakarta Selatan dengan memanfaatkan jaringan kabel tembaga. Bukan menggunakan fiber optic.

Metode ini pun bisa dimanfaatkan jika lokasinya memang cukup jauh. Kemudian, ada kemungkinan jika pemasangan tiang ODP atau perluasan jaringan cukup sulit untuk terealisasi.

Dengan memanfaatkan metode ini, Anda tetap dapat berinternetan seperti yang diharapkan. Hanya saja, ada kemungkinan jika akses internet yang didapatkan tidak seperti ketika menggunakan fiber optic.

Bagaimana Cara Mengetahui Nomor Indihome Pelanggan?

Setiap pengguna yang telah berlangganan di indihome Jakarta Selatan pastinya memiliki nomor indihome. Nomor ini menjadi hak bagi pengguna. Salah satu fungsinya untuk mempermudah proses pembayaran di beberapa outlet pembayaran.

Sebenarnya, teknisi yang melakukan pemasangan sudah memberikan nomor tersebut. Tetapi, ada kalanya pelanggan lupa dengan nomornya. Lantas, bagaimana cara mengetahuinya?

Sebenarnya, ada banyak cara yang dapat ditempuh. Kami pilihkan cara yang terbilang sangat simpel.

Pertama, hubungi pusat layanan. Anda bisa menghubungi 147 dengan menambahkan kode area di depannya.

Silahkan tanyakan sehubungan dengan pengecekan nomor indihome Jaksel. ketika menanyakannya, Anda akan diminta untuk menginformasikan nama dan lokasi pemasangan. Petugas akan segera memeriksanya dalam sistem dan memberitahukan hasilnya.

Kedua, periksa nomornya di website resminya. Syarat utamanya, Anda perlu memiliki akun yang terdaftar di website resmi tersebut.

Kalau belum, cukup daftarkan akun. Yang terpenting, gunakan alamat email dan nomor telepon yang tertaut dengan layanan tersebut saat pendaftaran. Dengan begitu, sistem dapat mengenali siapa pelanggannya.

Setelah login di dalamnya, Anda akan segera melihat profil Anda. Di situ pun tertera mengenai nama lengkap dan nomor ID indihome Jakarta Selatan.

Ketiga, manfaatkan aplikasi MyIndihome. Metodenya pun kurang lebih sama dengan bila Anda memanfaatkan website resmi.

Anda perlu memiliki akun yang mana dibuat dari alamat email terdaftar. Selagi Anda sudah terdaftar, cukup akses masuk ke layanan tersebut. Maka, profil dan nomor tersebut akan ditemukan.

Keempat, lihat pada bagian belakang router/modem. Biasanya, teknisi menulis nomor tersebut di area tersebut.

Tetapi bila tidak menemukannya, gunakan saja metode sebelumnya. Hasilnya, Anda akan menjumpai nomor tersebut. Tentunya, Anda bisa memanfaatkannya untuk melakukan pembayaran langganan bulanan dari paket yang dibeli dari indihome Jakarta Selatan.

Bagaimana Cara Mengaktifkan Wifi Indihome Yang Baru Dipasang?

Penting untuk dicatat jika pelanggan telah menyelesaikan pembelian dan teknisi sudah melakukan instalasi, wifi dalam mode aktif. Hanya saja, pelanggan belum bisa menggunakannya.

Baru ketika pelanggan melunasi pembayaran pemasangan, internet ini akan diaktifkan. Tentunya, konfigurasi jaringan sudah dilakukan. Tepatnya memastikan bahwa jaringan ini dapat dibaca secara wireless.

Sebagai pelanggan baru, Anda tidak perlu melakukan konfigurasi sendiri. Anda hanya perlu meminta bantuan dari teknisi untuk melakukannya.

Contohnya memberikan nama dari Wifi hingga membuatkan kata sandi untuk mengamankan jaringan. Dengan begitu, wifi tersebut tidak bisa digunakan oleh sembarang orang jika tidak mengetahui kata sandinya.

Tetapi bila belum diproteksi, Anda bisa melakukan konfigurasi sendiri. Caranya dengan menghubungkan perangkat dengan wifi terlebih dahulu.

Kami contohkan untuk pengguna router Huawei. Buka browser dan ketik 192.168.100.1.

Setelah itu, login. Username diisi dengan telecomadmin. Sementara passwordnya adalah admintelecom.

Ketika sudah memasuki halaman, pilih tab WLAN. Tekan WLAN Basic Configuration. Setelah itu, pilih SSID yang ingin diaktifkan. Centang saja Enable SSID dan tekan Apply.

Di sini, Anda pun dapat membuat kata sandi sendiri. Cukup dengan membuat password pada kolom password/passphrase. Jika sudah dibuat, tinggal tekan apply. Hasilnya, orang yang ingin menggunakan wifi perlu memasukkan kata sandi terlebih dahulu.

Bagaimana Cara Mengaktifkan Wifi yang Disable?

Tidak perlu panik ketika mendapati perangkat belum terhubung atau terjadi disable. Karena kenyataannya, kasus seperti ini dapat ditangani. Pengguna hanya perlu scan ulang pada perangkat untuk menemukan jaringan serta menghubungkannya kembali.

Adapun caranya, ini dibedakan sesuai dengan jenis perangkat yang digunakan. Yakni apakah menggunakan laptop/PC atau pun smartphone.

  1. Pengguna Laptop

Jika Anda merupakan pengguna laptop mau pun PC, caranya jauh lebih simpel. Anda dapat mengaktifkan layanan sebagai berikut ini.

  • Tekan Start
  • Ketik Device Manager
  • Pilih Network Adapter
  • Klik kanan pada nama wifi
  • Pilih Uninstall
  • Sorot lagi Network Adapter
  • Klik kanan lantas pilih menu Scan for Hardware Changes
  • Pilih opsi koneksi yang tersedia
  • Tinggal masukkan kata sandi dan tekan OK
  1. Pengguna Smartphone

Bagaimana dengan pengguna smartphone? Langkah mengaktifkan wifi yang terdisable sebagai berikut.

  • Pilih ikon wifi
  • Tekan tombol tersebut beberapa detik
  • Gulir ke bawah dan pilih Additional Network
  • Pilih Manage Saved Networks
  • Tekan Forgot Network
  • Ulangi dengan menekan ikon wifi
  • Sambungkan dengan nama wifi pengguna
  • Masukkan kata sandi untuk menghubungkannya

Bagaimana Cara Mengaktifkan Wifi Indihome yang Telat Bayar?

Perlu diingat jika sudah berlangganan di layanan indihome Jakarta Selatan, pengguna akan terikat kontrak minimal 12 bulan. Setiap bulannya, pelanggan memiliki kewajiban untuk melakukan pembayaran atas layanan internet.

Pembayaran ini seharusnya dilakukan secara tepat waktu. Jika terlambat membayar, penyedia layanan memiliki kewenangan untuk menghentikan/mematikan jaringannya sementara waktu.

Lantas, bagaimana caranya mengaktifkan kembali layanan tersebut? Indihome Jaksel membagikan tiga cara yang bisa dioptimalkan oleh pelanggan.

Cara pertama ialah dengan melunasi tunggakan/keterlambatan pembayaran. Ini menjadi kunci utama untuk mengaktifkan layanan seperti sedia kala.

Pelanggan dapat melakukan pembayaran melalu beberapa metode. Mulai dari datang langsung ke plasa Telkom, transfer via internet Banking, ATM, mitra indihome Jakarta Selatan, hingga via indomaret dan lain sebagainya.

Yang kedua ini menjadi cara lanjutan dari metode pertama. Ketika sudah melakukan pembayaran, terkadang muncul kasus di mana pelanggan masih belum bisa menikmati layanan tersebut.

Solusinya ialah dengan restart modem/router. Metode ini bisa dilakukan melalui perangkat smartphone mau pun laptop.

Pelanggan cukup mengakses nomor IP dan login ke dalamnya. Setelah itu, cari menu Management. Lanjutkan dengan Device Management serta pilih Device Reboot.

Tunggu beberapa menit hingga sistem melakukan restart sendiri. Jika sudah, normalnya wifi sudah bisa di akses seperti biasanya.

Selain restart, pelanggan pun bisa mematikan modem terlebih dahulu. Biarkan hingga minimal 1 menit. Kemudian, nyalakan dan coba hubungkan perangkat pada wifi.

Cara ketiga adalah menghubungi Call Center. Ini menjadi cara terakhir yang dapat ditempuh oleh pelanggan.

Ketika sudah terhubung dengan Call Center, silahkan informasikan jika layanan masih dalam kondisi isolir. Jangan lupa juga untuk menyebutkan nomor ID indihome Jakarta Selatan.

Nantinya, penyedia layanan akan mengaktifkan layanan yang telah terisolir akibat telat membayar. Jadi, Anda tidak perlu bingung ketika wifi tidak terhubung setelah melakukan pembayaran.

Wifi Indihome Tidak Terdeteksi Perangkat

Ada beberapa kasus di mana wifi tidak terdeteksi oleh perangkat. Tentunya, ini menjadi hal yang tidak menyenangkan bagi pelanggan. Untuk penanganan yang tepat, ini disesuaikan dengan penyebabnya.

  1. Perbaiki Perangkat

Salah satu kemungkinan yang menyebabkan wifi tidak dapat terdeteksi ialah adanya kerusakan pada perangkat. Kasus ini, perangkat seperti smartphone atau pun laptop yang mengalaminya.

Sebelum melangkah lebih jauh, periksa terlebih dahulu perangkatnya. Caranya dengan menguji perangkat lain untuk scanning wifi.

Apabila perangkat lain dapat menemukan jaringan, ada kemungkinan jika perangkat elektronik milik Anda yang rusak. Solusinya, perbaiki perangkat tersebut.

  1. Nonaktifkan Fitur Hide SSID

Kemungkinan lain bahwa smartphone tidak dapat menemukan wifi disebabkan oleh aktifnya fitur Hide SSID. Pelanggan baru terkadang tidak sengaja melakukannya.

Biasanya, ini terjadi ketika pelanggan melakukan perubahan kata sandi. Di sisi lain, mencentang fitur yang memungkinkan layanan dapat menyembunyikan jaringan tersebut.

Apabila masalahnya berasal dari sini, solusi yang pas untuk memperbaikinya adalah dengan menonaktifkan fitur Hide SSID tersebut. Ini dilakukan dengan mengakses masuk ke router atau modem.

Untuk bisa mengaksesnya, pelanggan harus terhubung terlebih dahulu. Misalnya tidak bisa terhubung lantaran tidak ditemukan jaringan, manfaatkan kabel LAN yang disediakan.

Gunakan kabel LAN tersebut untuk menghubungkan internet dengan perangkat. Dan perangkat yang digunakan adalah Laptop atau pun PC.

Setelah terhubung, buka browser dan ketik alamat IP dari modem. Login dan nonaktifkan fitur Hide SSID di dalamnya.

Jika fitur ini sudah dinonaktifkan, normalnya wifi akan muncul lagi. Perangkat dapat memindai langsung untuk memastikannya. Apabila sudah ketemu, tinggal hubungkan dan masukkan kata sandi.

  1. Tunggu Hujan Reda

Ada kalanya jika wifi ini hilang secara tiba-tiba di saat hujan turun. Ini menjadi hal yang lumrah.

Biasanya, penyedia layanan melakukan tindakan pencegahan atas kemungkinan pada kerusakan jaringan. Karena hujan deras ini bisa saja membuat jaringan disambar petir.

Sebagai bagian dari upaya pencegahan, indihome Jakarta Selatan akan melakukan pemutusan layanan sementara waktu. Tentunya, layanan akan diaktifkan lagi setelah hujan mulai reda.

Dengan kata lain, Anda tidak perlu melakukan tindakan apa pun. Melainkan, cukup menunggu hingga cuaca reda.

Mengapa WIFI Indihome Menjadi Lemot?

Meskipun pengguna berlangganan dengan kecepatan tinggi, tetapi bukan tidak mungkin pengguna akan merasakan internet lebih lambat. Dan indihome Jakarta Selatan akan membagikan faktor yang menyebabkannya. Di antara penyebabnya sebagai berikut.

  1. Sinyal Wifi Terhalang

Wifi ini dapat ditemukan hingga digunakan secara stabil ketika sinyalnya tidak terhalang. Perangkat dapat terhubung dengan kekuatan sinyal terbaik.

Ketika terhalang, pancaran sinyalnya akan melemah. Akhirnya, ini diikuti dengan lambatnya internet ketika digunakan.

  1. Router Error

Router menjadi alat untuk mengatur sistem wifi. Router ini pun menjadi alat yang sangat besar peranannya dalam memancarkan sinyal.

Ketika terjadi error, bisa dipastikan jika wifi tidak dapat digunakan secara maksimal. Bahkan, tidak menutup kemungkinan jika sinyalnya tidak ditemukan oleh perangkat.

  1. Kapasitas Pengguna Berlebihan

Indihome Jakarta Selatan sebenarnya sudah memberikan gambaran tentang paket internet. Setiap paket dibuat dengan menyesuaikan kebutuhan dari calon pelanggan.

Kecepatannya bervariasi. Setiap kecepatan ini hanya bisa dimaksimalkan untuk sejumlah perangkat saja.

Sederhananya, ada batas maksimum untuk memanfaatkan kecepatan tersebut. Ketika penggunanya lebih dari batas yang ditentukan, bisa dipastikan bahwa kecepatan internet akan melambat.

  1. FUP Terlampaui

Kasus lain yang menyebabkan lambatnya internet ialah FUP (Fair Usage Policy). Ini merupakan batas dari penggunaan layanan untuk memanfaatkannya secara maksimal.

Maksudnya, kecepatan internet akan stabil ketika FUP masih tersedia. Jika melebihi batas, kecepatannya akan diturunkan secara bertahap.

Misalnya bila melewati batas minimum, kecepatan internet yang tadinya 100% akan menjadi 75%. Sementara bila sudah memasuki batas maksimum, kecepatannya diturunkan lagi mencapai 50% ke bawah.

Cara Mempercepat Indihome yang Lemot

Jika dilihat dari penyebabnya, Anda sebenarnya sudah dapat menerka tentang cara mengatasinya. Umumnya, cara mempercepat indihome ini sebagai berikut.

  1. Perbaiki Peletakan Router

Untuk memastikan apakah masalahnya berasal dari peletakan router, Anda bisa mencoba untuk menggunakan wifi di dekat router. Jika internet yang digunakan memang cepat, bisa dipastikan letaknya kurang pas.

Solusinya, letakkan router di area yang strategis. Setidaknya, tidak ada penghalang yang membuat penyebaran sinyal terganggu.

Kemudian, usahakan untuk menempatkan router jauh dari perangkat elektronik. Contohnya dekat dengan komputer.

Alasannya, ini mempengaruhi pada sinyal. Pada akhirnya, kecepatannya tidak didapatkan secara optimal.

  1. Perbaiki Router

Apabila ditemukan masalahnya berasal dari router, Anda perlu memperbaikinya. Jika ini berhubungan dengan sistem atau pengaturan dari dalam, Anda perlu mengubah pengaturannya.

Sementara jika masalahnya berasal dari kerusakan, Anda perlu menghubungi penyedia layanan. Provider akan mengganti router tersebut.

Tentunya dengan catatan, kerusakan router ini bukan disebabkan oleh kesalahan pelanggan. Melainkan kerusakan ini murni dari faktor usia perangkat atau pun hal yang lumrah dari barang elektronik.

  1. Batasi Pengguna Wifi

Sementara bila masalahnya berasal dari banyaknya pengguna, solusinya ialah membatasinya. Misalnya paket tersebut untuk 5 orang, maka batasi maksimum untuk 5 orang saja.

Apabila lebih dari itu, layanan akan mengalami penurunan kecepatan. Dan bila perangkat yang terhubung ini berasal dari pengguna yang tidak dikenal, cukup lakukan pemblokiran.

Di samping itu, gantilah kata sandi. Karena, kemungkinan pengguna lain tersebut tahu kata sandi sehingga dapat menggunakan layanan tanpa permisi.

  1. Beli Kecepatan atau Upgrade Layanan

Jika memang akar permasalahannya berasal dari berlebihan dalam pemakaian, solusinya tentu membeli kecepatan lagi. Solusi ini bisa dipakai ketika awal bulan sudah dekat.

Contohnya tinggal satu minggu lagi atau kurang dari itu. Pasalnya, pembelian ini akan cukup menguras biaya. Terlebih jika pembeliannya dilakukan beberapa kali.

Sementara bila FUP yang disediakan memang sering terlampau, cara terakhir ialah upgrade layanan. Anda bisa memutuskan untuk upgrade ke paket lebih tinggi yang disediakan oleh indihome Jakarta Selatan.

Caranya cukup dengan memanfaatkan aplikasi atau datang ke kantornya. Jelaskan keinginan untuk upgrade. Kemudian, sediakan biayanya. Maka, internet dengan kecepatan lebih tinggi akan didapatkan.

Cara Membatasi Jumlah Pengguna WIFI

Salah satu penyebab lambatnya koneksi internet ialah jumlah perangkat yang terhubung melebihi kapasitas. Dan ini tentunya tidak diharapkan oleh pelanggan.

Supaya jumlahnya selalu tetap atau berada di ambang maksimal, pelanggan dapat membatasi jumlahnya. Caranya sangat simpel. Pelanggan bisa membatasinya lewat pengaturan di modem.

Langkahnya diawali dengan menghubungkan perangkat ke internet. Setelah itu, jalankan browser dan ketik alamat IP modem. Lantas, login dengan data default jika belum Anda ubah.

Setelah masuk ke dalam modem, pergi ke menu pengaturan. Tekan menu Network serta pilih SSID setting.

Apabila belum melakukan perubahan, normalnya kolom maksimum untuk jumlah pengguna masih sekitar 32. Artinya, perangkat sebanyak 32 buah bisa tersambung.

Supaya penggunanya tidak sampai puluhan, ganti nilainya. Misalnya paket internet yang dibeli dari indihome Jakarta Selatan maksimum untuk 5 orang, maka ganti saja nilainya menjadi 5.

Setelah itu, tekan submit untuk menyimpan perubahan. Hasilnya, hanya 5 perangkat saja yang dapat terhubung ke internet. Apabila ada perangkat lain yang ingin terhubung, praktis sistem akan menolaknya.

Selain menggunakan modem, Anda pun bisa memanfaatkan aplikasi dari pihak ketiga. Contohnya NetCut atau pun P2Pover.

Tetapi, pilihan yang bijak adalah menggunakan layanan admin di modem tersebut. Karena, Anda sudah memiliki hak akses serta tidak perlu menginstall aplikasi.

Cara Melihat Perangkat yang Terhubung WIFI

Mengetahui siapa saja yang menggunakan jaringan internet bukanlah hal yang sulit. Sebagai pemilik, tentu ini menjadi hak Anda.

Layanan ini menjadi hak pribadi. Bisa digunakan oleh siapa saja yang mendapatkan izin dari Anda.

Tetapi praktiknya, terkadang orang lain bisa saja menghubungkan perangkat ke wifi yang Anda pasang. Untuk mengetahuinya, indihome Jakarta Selatan bagikan cara melihatnya. Tujuannya untuk memastikan apakah perangkat lain ini sering menggunakannya atau tidak.

Cara yang pertama ini memanfaatkan laptop/komputer. Jalankan terlebih dahulu. Tekan Windows + R secara bersamaan.

Ketika muncul jendela Run, ketik CMD dan tekan Enter atau OK. Dalam CMD ini, silahkan ketik net view dan Enter.

Kemudian, ketik arp-a dan Enter. Hasilnya, Anda akan melihat daftar IP yang menggunakan jaringan wifi di rumah.

Cara kedua bisa menggunakan laptop mau pun smartphone. Metodenya ialah dengan masuk ke setelan router.

Login ke router. Kemudian, tekan Status dan lanjutkan untuk memilih User Device Information. Daftar IP pun akan muncul. Cara ini bisa dilakukan bagi pengguna modem Huawei.

Adapun modem lainnya, ini menyesuaikan saja. Misalnya modem ZTE, daftar IP akan ditemukan di menu Associated Device.

Cara Memblokir Pengguna WIFI Nakal

Paket yang dibeli di indihome Jakarta Selatan sebenarnya sudah cukup mumpuni untuk memenuhi kebutuhan internet rumahan. Hanya saja, pemakaiannya harus memperhatikan FUP.

Masalahnya, FUP ini bisa terlampaui dengan cepat ketika banyak pengguna yang memanfaatkan layanan. Terkadang, pengguna ini merupakan perangkat asing yang tidak dikenali.

Artinya, ada orang lain yang sengaja memanfaatkan wifi Anda. Jika perangkat ini tidak diinginkan, cara terbaiknya ialah melakukan pemblokiran.

Pemblokiran perangkat lain ini bisa dilakukan melalui setelan router. Dan prosesnya pun sangat simpel.

Anda hanya perlu melakukan scanning di setelan router. Cukup masuk ke dalam modem. Kemudian, lakukan konfigurasi untuk melakukan pemblokiran.

Di dalam halaman tersebut, Anda hanya perlu melakukan scanning MAC Address. Kemudian, pilih Mac Address yang berasal dari perangkat tak dikenal.

Masukkan ke dalam daftar backlist. Hasilnya, perangkat tersebut tidak lagi bisa menggunakan layanan indihome tersebut.

Meskipun nama wifi ini bisa muncul, perangkat tersebut tidak bisa lagi untuk terhubung. Tentunya, ini akan meminimalkan penggunaan wifi.

Tips Mencegah Pembobolan WIFI Indihome

Sadar jika wifi ini bisa menjadi target untuk pembobolan, sudah semestinya Anda perlu melakukan pencegahan. Setidaknya, tidak ada orang lain yang memanfaatkannya tanpa permisi.

Lantas, bagaimana cara melakukannya? Untuk pertama kalinya, batasi penggunanya. Ini memungkinkan orang dari luar tidak dapat mengakses internet jika jumlah pengguna sudah penuh.

Kedua kalinya, rutinlah untuk mengganti password. Ini pun menjadi cara yang terbilang ampuh meskipun menuntut pengguna agar lebih sering melakukan perubahan kata sandi.

Setidaknya, perangkat yang pernah terhubung perlu melakukan login lagi sebelum mengakses internet. Semakin sering dibuat, orang lain akan malas untuk menggunakannya lantaran harus berjuang ekstra untuk mendapatkan kata sandi tersebut.

Ketiga kalinya, aktifkan fitur Hide SSID. Cara ini pun sangat menjanjikan. Ketika Anda mengubah kata sandi, Anda bisa sekaligus mengubah nama wifi.

Setelah itu, sembunyikan namanya. Maka, perangkat lain tidak dapat menemukan jaringan wifi meskipun telah scanning berulang-ulang.

Untuk pengguna di rumah, Anda bisa mengatur perangkatnya untuk menemukan nama wifi tersebut. Jadi, anggota keluarga tetap bisa menggunakannya dan orang lain tidak.

Keempat kalinya, jadwalkan untuk mematikan layanan secara otomatis. Contohnya mematikan jaringan mulai dari pukul 10 malam dan aktif lagi pada pukul 5 pagi.

Kapan Pelanggan Mulai Membayar Langganan?

Perlu diingat bagi calon pelanggan, ada beberapa jenis biaya yang perlu dibayar oleh pelanggan. Baik pelanggan yang berlangganan di kantor pusat atau pun di indihome Jakarta Selatan.

Yang utama adalah biaya pemasangan dan biaya langganan. Ini menjadi biaya yang tidak boleh diabaikan.

Ketika biaya pemasangan belum dibayar, jaringan internet tidak akan diaktifkan. Mengenai waktunya, ini terhitung setelah instalasi jaringan indihome Jaksel dipasang oleh teknisi.

Setelah itu, baru pelanggan diwajibkan untuk membayar tagihan bulanan. Nilainya sesuai dengan harga paket yang diinformasikan oleh indihome Jaksel. Tentunya ditambah dengan pajak sebesar 10%.

Mengenai waktunya, pembayaran tagihan dilakukan setiap awal bulan. Kemudian, berakhir pada tanggal 20 di tiap bulan.

Misalnya lupa atau lebih dari tanggal 20, pelanggan diwajibkan untuk membayar biaya denda. Biayanya sekitar nilai paket, PPN 10% serta denda sebesar 5% dari total tagihan.

Untuk denda sendiri, ini bisa dihindari. Asalkan pelanggan disiplin dalam melunasi sebelum jatuh tempo, pelanggan cukup membayar biaya langganan seperti biasanya.

Cara Membayar Tagihan Wifi Indihome

Menyadari bahwa pelanggan bisa saja terkena denda, sudah semestinya dihindari jika ingin menghemat biaya. Caranya ialah dengan membayar tagihan secara tepat waktu.

Adapun cara membayarnya sangat mudah. Ada beberapa opsi yang bisa dilakukan. Kami bagikan dua cara yang Kami rasa lebih mudah.

  1. Aplikasi MyIndihome

Sebelum melakukan pembayaran, pastikan sudah membuat akun di aplikasi MyIndihome. Tentunya, unduh dan install sebelumnya di perangkat seluler.

Setelah itu, lakukan deposit ke dalamnya. Nantinya, uang yang sudah didepositkan inilah yang dimanfaatkan untuk membayar.

Mengenai langkahnya, cukup dengan login ke dalam aplikasi tersebut. Setelah itu, Anda tinggal melihat rincian tagihannya.

Kemudian, tekan bayar dan pilih metode pembayaran secara langsung dari aplikasi. Lanjutkan dengan mengonfirmasi pembayaran. Dengan begitu, Anda telah sukses melunasi tagihan pada bulan tersebut.

  1. Indomaret

Metode lainnya untuk melakukan pembayaran tagihan di indihome Jaksel adalah melalui mitra seperti indomaret atau alfamart. Caranya pun lebih simpel. Hanya saja, Anda perlu keluar ke indomaret.

Syaratnya, kenali nomor ID pelanggan indihome Jaksel. Jika sudah, datang ke kasir dan minta kasir untuk memproses pembayaran tagihan.

Di sini, kasir akan meminta nomor ID untuk dilakukan pemeriksaan. Nantinya, kasir akan menanyakan nama pelanggan sebagai bagian dari memastikan kesesuaian data pelanggan.

Apabila sudah sesuai, kasir akan segera melakukan pembayaran. Struk pembayaran akan dikeluarkan dari mesin kasir.

Anda tinggal membayar tagihannya serta biaya administrasi yang ditetapkan. Simpan struk sebagai bukti. Tepatnya untuk jaga-jaga dari hal yang tidak terduga.

Demikianlah informasi yang dapat calon pelanggan pelajari. Jika Anda ingin mendapatkan layanan internet stabil, indihome Jakarta Selatan merupakan jawabannya.

Contents show

Related Post

IndiHome Jakarta Timur

PT.Telekomunikasi Indonesia Tbk

IndiHome

Support@my-indihome.com

+6281314300585

Jl. DI. Panjaitan No.42, RT.12/RW.5, Rw. Bunga, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13350

Pasang Indihome Via Whatsapp